Apa Itu Cinta Monyet

6:14 PM

konon menurut dongeng di sebuah kerajaan monyet,, ada raja monyet yg boleh 'mencintai' . Itu adalah hak perogatif nya presiden monyet itu, dan raja monyet itu boleh memiliki banyak cinta dan dpt berpindah kelain hati sesukanya (jaman sekarang dsbut player). mungkin dari sana lah muncul istilah cinta monyet, yaitu cinta yg sering berpindah-pindah hati.



O ya,, ada juga macam2 nama lain dari cinta,, antara lain,,

1. Epithymia
Adlh cinta yg muncul dlm wajahsekedar ketertarikan seksual. Dalam bahasa inggris dsbut sensual love artinya kenikmatan fisik (sex)

2. Eros
 cinta jenis ini muncul dlm wajah dorongan yg sangat kuat untuk bersatu dengan orang yg kita cintai.. arti eros sebenarnya telah disesatkan shg kata itu bermakna konotasi membangkitkan nafsu semata, pdh bukan spt itu makna eros sebenarnya adhlkerinduan utk bersatu dg orang yang dicintai

3. Storge (cinta orang tua)
 adh cinta yg muncul dgn wajah sebagaimana cinta ortu kpd kita atau sebaliknya.

4.Philia
 Adlh cinta yg muncul dalam persahabatan, yg tak terkait dgn senthan sexual sbg perekat hubungan.

5. agape
 atau yg disebut uncontional love (cinta tak bersyarat). Kita memberikan kebaikan, simpati, dan empati sekalipun orang yg kita cintai tsbut tdak pantas menerimanya. Kita mencintai bukan karena cantiknya,status sosialnya.
Cinta agape berwatak membri dan memberi. kalaupun dalam kenyataannya kita juga menerima perhatian, kasih syang tersebut itu semata-mata krna konsekuensi dr dia yang jg memberi dan memberi kepada kita

0 Responds