January, 29th 2011 : A Trip to Salatiga

11:36 AM

Yapz, hari itu 29 januari. Hari yang paling aku tunggu karena hari itu adalah hari ulang tahun ku. Dan pada hari itu aku tepat ada di 19 tahun, sadar apa gak jatah hidup gue didunia berkurang. Dan oleh sebab itu pada hari itu gue mau nglakuin sesuatu hal yang kata beberapa orang, seperti rachel.wulan itu adalah hal yang gila. Tapi kalo gak dicoba kita gak kan tau hasilnya.
Jadi, dimulailah perjalanan gue pagi itu, jam 7 tepat gue berangkat dari rumah dianter bokap ke arah bendogantungan untuk selanjutnya naik bus, info aja ya kalo gue belum pernah naek bus sendirian selama 19 tahun gu. Tapi untungnya ini bukan kali pertama gue ke salatuga, uda ke tiga kalinya dan kedua kalinya naek bud, jadi gue tau mesti turun dimana.Tapi meski demikian bukan jaminan buat gak kesasar, nah pas uda di bus gue liat banyak orang mulai dari dosen, guru, pekerja kantoran, murid, pengamen,dan macam lainnya. Satu hal yang buat aku sadar bahwa mereka bekerja hanya untuk membahagiakan semua orang yang mereka sayangi, mereka rela lakukan apapun demi sesuap nasi, mereka rela bercapek-capek asal orang yang mereka sayangi merasa tdk demikian. Dan gue langsung inge pada kata bokap gue ,"KALO KAMU PENGEN DAPAT APA YANG KAMU CITAKAN, BERUSAHALAH UNTUK TERUS MENDAPATKANNYA, JANGAN PERNAH MUPUS <putus asa>."

Kata2 itu langsung mengungatkan due pada orang yang hendak gue temuin pada hari itu, yaitu Hana. Pada awalnya nuat gue cuma ketemu, ajak dia makan2 dan pulang. Tapi pas du jalan ada 1 hal yang masih nganjel di hati gue, kenapa dan mengapa dia sekarang bersikap acuh sama gue? Hal itu juga yang sebenernya pengen gue cari tau kebenarannya.

tak sadar terminal yang mau gue tuju kelewatan, yang seharusnya gue turun di terminal kertosuro malah sampai ke terminal tirtonadi solo. <see>
Alhasil gue kudu puter balik cari bus ke semarang. dan dapat juga, walo di bus itu gak terlalu banyak pengamennya ue masih gak bisa ngebayangin gmana cara hidup mereka, terus pindah dari satu bus ke bus lain, terminal satu ke terminal lain, cuma agar dapat koin, yang buat beberapa orang cuma buat kerokan saja.

Dan sekitar 2 jaman di bus akhirnya gue sampau di salatiga, gue langsung aja jalan ke  arah UNIVERSITAS SATYA WACANA tempat dimana Hana menuntut ilmu.Padahal gue kesana cuma modal nekat aja karena gue sama sekali gak tau dimana kostnya dia, jadi yang bisa gue lakuin pas hari itu ya gue sms dia, gue bilang kalo gue mau ngomong sesuatu ma dia, gue tunggu di depan kampusnya.Tapi apa yang gue dapat??? Harapan2 gue selama di perjalanan tadi buyar semua, karena dia gak mau nemuin aku, tapi gue tetep coba untuk maksa dia, kali2 aja ada hasilnya, awalnya dia langsung matiin HP nya, tp terus dinyalain lagi, tak terasa detik berganti ke menit, menit ke jam. Dan kira2 uda 3,5 jam aku nunggu dia tanpa ada hasil apapun. Dan saat itu gue mohon pada TUHAN. Ya TUHAN ijinkanlah hamba melihat wajahnya lagi, melihat senyum nya lagi. Tapi ternyata TUHAN gak serta merta mengabulkan doa ku itu, selepas sholat dzuhur gue putuskan pulang tanpa bawa hasul apa2. Tapi gue tetep berdoa kepada TUHAN semoga suatu hari kelak kami dapat bertemu dan bersatu selamanya. Semoga Dia selalu sehat, bahagia dan tak pernah merasa susah. Itulah doa yang selalu gue sebut sehabis  gue Sholat. KARENA DIA ADALAH SATU DAN SATU-SATUNYA TEMAN GUE YANG BISA MENDEWASAKAN GUE.



0 Responds