Secuil Hati Dalam Sebuah Video

11:36 AM

Halo sahabat galau dimana pun anda berada..

Ya..berjumpa dengan gue manusia tergalau yang pernah kalian tahu. Kali ini gue pengen sekedar cerita tentang masa-masa tergalau (lagi) dalam hidup gue..
Ya..belakangan atau tepatnya 5 hari yang lalu adalah hari tergalau gue.

Begini ceritanya,,


Pasti kalian tahu kan gimana rasanya jatuh cinta itu?? pasti berjuta-juta rasanya, dan ketika cinta kalian pupus di tengah jalan cuma ada satu rasa yang kalian rasain..ya cuma satu tak lain dan tak bukan cuma : Nyesek.
Hal ini yang mendorong gue untuk tidak terlalu berharap bakalan jatuh cinta yang terlalu over. Ya,, gue inget kata temen gue pas ada pementasaan drama 'Too much Love will kill you'. Atas dasar itu dan karna gue juga terlalu muda untuk mati cuma gara-gara cinta, gue mencoba untuk sedikit bermain dengan perasaan gue.

Maksud gue...yah, di cerita-cerita sebelum ini gue udah singgung sedikit kalo sekarang gue lagi suka sama seorang cewek berinisial "p". gue panggil dia miss. p 
tapi bentar deh,,  kayanya absurb banget namanya. Oke gue ganti! Gue panggil dia Miss. GP kenapa?? Karena dia suka GP. simple.


Seperti yang udah beberapa temen gue ketahui, Miss. GP ini udah gak lagi sendiri, atau kalian bisa bilang dia udah punya monyet (baca: pacar). Dan karena gue gak mau di cap sebagai cowok perusak hubungan orang yang akan merusak reputasi gue di kampus, dan karena gue gak mau ngulangin kesalahan gue tempo dulu, gue mulai berpikir bagaimana cara agar gue bisa sedikit demi seddikit ngasih tau perasaan gue ke Miss. GP ini.

Awalnya, gue mikir cara-cara yang ekstrem. Seperti saat dia pulang ke kostnya, gue buntutin dari belakang lalu pas dijalan yang sepi gue culik dia, dan baru gue lepasin saat dia bilang mau jadiann sama gue. Tapi gue langsung urungin niat itu, gue sadar diri.
Stress, gak nemuin cara yang tepat. Gue curhat ke kakak gue. Dia ngasih saran 'Tag in video aja'. 'Maksudnya, video apa' jawab gue, 'ya video yang ngegembarin perasaan lo ke dia lah, masa ya video porno'.
Lalu gue timbang-timbang saran dari kakak gue itu.. Dan gue rasa itu saran yang sangat luar biasa. Awalnya buat nyari video itu gampang, tinggla buka youtube lalu cari. Sampai disini masalah muncul. Gue gak tau video macam apa yang harus gue tag in ke Miss. GP ini.

Gue sadar, gue mulai sedikit akrab sama dia tuh pas ada GP, maka gue pikir apa sebaiknya gue tag in video nya simoncelli pas tabrakan itu ya?! Lagi-lagi gue sadar itu bukan mewakili perasaan gue. Galau tingkat 4SD.
Akhirnya gue buka twitter gue yang udah lama gak di update. Waktu itu kalo gak salah tanggal 20 oktober, gue nemuin sebuah lagu lama yang dinyanyiin sama Endah N Rhesa yang berjudul When You Love Someone.

Lalu di atas kepala gue muncul sebuah bola lampu pijar yang menandakan kalo gue dapat ide, dan berbunyi 'cringgg!!!'
Akhirnya gue buka Youtube , mulai gue cari video itu. Gue berharap dia gak ngasih respon macam-macam seperti 'maksud kamu apa??!!' atau 'apa-apaan ini??'

Karena dia orang yang baik di ngeresponny juga baik 'I used to hide and watch you from a distance and i knew you realized
I was looking for a time to get closer at least to say hello.." hahahahahahahahahaahahahaa jaman maba n SMA bgt'

Dia jawab begitu, gue langsung menghela napas.. sambil bilang dalam hati 'itu buat kamu, sungguh buat kamu'. Galau tingkat 6SD.
Lambat laun gue mulai agak berani buat sedikit demi sedikit ngirim secuil hati gue ke dia, hari berganti hari ketika gue juga dihadapkan pada kondisi sulit, gue sempetin ngirim sms gombal ke dia. Masih dengan respon yang biasa, mungkin karena dia belum tahu apa yang sebenarnya gue maksudkan.

Lanjut ke video ke dua gue.. Kali ini gue pilih ngirim video yang berjudul Lebih Indah dari ADERA. Gue pilih video itu karena.. Ya, buat gue miss. gp ini adala sosok perempuan yang lebih indah dari yang sempet gue deketin sebelumnya..
Lebih indah dari segala hal yang idah yang pernah gue lihat. Tapi hal itu gak berlangsung lama.
Beberapa hari setelahnya, gue sadar gue salah telah menyukai miss. GP ini. She is belong to anyone else. dia udah punya monyet (baca: pacar).
Seakan gak percaya akan hal itu gue mulai sedikit korek-korek info dari temannya. Dan benar, saat itu gue pengen jerit 'TIDDDAAAAAAKKK!!!!' tapi gue urungkan karena gue lagi ada di WC. Kebayang gak lo, ketika lagi di WC dan saat lagi enak-enaknya ngeden lo teriak kaya gitu. Orang-orang rumah pasti ngira gue habis ngebom israel.

Gue langsung mendadak galau lagi.. Saking galaunya gue tag in video dari Vidi Aldiano yang berjudul Lagu Kita. Sambil berharap suatu saat gue sama dia punya sebuah lagu yang indah yang membuat segalanya jadi sempurna.
Yah, walaupun gue tahu bahwa hidup tidak akan sempurna, paling gak dia akan membuat hidup gue jadi kelihatan sedikit agak sempurna.

Hari demi hari gue habisin dengan sedikit menyesali apa yang udah terjadi. Ya, menyesal kenpa dia idah punya monyet (baca: pacar). Gue bener-bener gak terima. And at the time I Was Question God's Wisdom!
Yang menurut gue gak adil menurut pandangan gue. Entah... setelah saat itu hidup gue rasanya begitu cepat berlalu.. Dan gue sempat berpikiran kalo gue akan ngirim sebuah video atau dengan kata lain secuil hati, perasaan gue ke dia lagi. 
Dan kembali gue pilih lagu dari Endah N Rhesa lagi yang berjudul Waiting. Ya.. Dengan berharap bahwa tidak ada yang abadi, gue sempat berpikir kalo semoga kalian gak bakalan lama, karena gue bakalan menunggu kamu disini. Tapi,, Gue bukan orang sejahat itu.. Dan gue masih tetap menunggu.

Sampai akhirnya pada tanggal 22 desember kemaren, setelah gue tanya apa soundtrack of her life, gue dihadapkan pada fakta yang sangat tidak gue sangka.
Di baca blog gue, dan cerita yang dia baca adalah yang ini. Tak hayal, semua yang udah gue rangkai jadi sedikit agak  berantakan. 

Gue sadar, sepenuhnya sadar kalo gue gak akan bisa nyembunyiin perasaan gue ke di selamanya. Tapi gak secepat ini juga, karena gue tahu resikonya, saat gue suka sama cewek yang udah punya monyet, pada akhirnya gue bakaln bener-bener jauh dari dia. Dan saat itu gue langsung teriak dalam hati 'TIIIDDDAAAAAKKKK!! JJJAAAAANNNGGAAN BERAKHIIRRR!! PLEASEEE!!'
Gue saat itu kaget karena dia tag aku di statusnya 







Saat itu gue bagai ditusuk tombak., lalu disate, ditusuk tombak lagi dan disate lagi begitu seterusnya...

Ini terlalu cepat.. Padahal masih ada satu video terakhir yang benar-benar ingin gue tag in. Sebagai pamungkas dari apa yang udah gue lakuin selama ini. Satu video yang seharusnya membuat kamu tahu sesungguhnya perasan gue ke kamu.
Tapi... Apalah arti video terakhir gue itu. Pada akhirnya gue sama kamu bakalan jauh lagi, pura-pura gak kenal satu sama lain dan gue bener-bener berharap itu cuma terjadi  di pikiran gue gak di dunia nyata. Gue takut.. takut kehilangan sahabat kaya kamu.

Setelah Hari itu.. sore nya gue ajak dia ketemuan. Maksud hati mau ngejelasin semua, tapi gagal karena dia kurang berkenan, gak enak sama monyetnya (baca: pacarnya). Dan akhirnya gue bawa perasaan gue ini pindah untuk sementara di rumah kakak gue di daerah ibu kota.
Disini pun, perasaan takut itu masih menghantui gue. Kemudian kakak gue beliin gue buku barunya raditya dika yang berjudul Manusia Setengah Salmon. Di salah satu bab nya ada cerita berjudul Sepotong Hati di dalam Kardus Coklat. Itu yang ngebuat gue berani nulis postingan ini.

Manusia Setengah Salmon dan Setengah Manusia Foto bareng


Dan seperti yang nyokap kakak gue bilang. 'Seorang anak kecil yang udah gak punya gigi susu pasti gak disebut anak kecil lagi, tapi sudah disebut remaja'.  Gue memotong, 'maksudnya tante?'. Dan sebelum bisa ngasih jawaban kakak gue udah nyerocos duluan, 'maksudnya lo gak kan pernah disebut dewasa tanpa pernah merasakan patah hati' dan sambil senyum mereka ningglain gue di teras rumah, berharap gue mengerti kata-kata yang sangat susah masuk ke logika gue itu.

Tapi akhirnya gue sadar dan gue sepenuhnya paham maksud kakak gue. Yah akan gue anggep pengalaman gue sama kamu adalah suatu mozaik yang gak akan pernah selesai, akan gue anggep bahwa sebuah uaha gue buat dapatykan kau ini untuk tahu, apakah kamu benar-benar orang yang gue butuh kan atau cuma sekedar orang yang hanya gue inginkan.

"You can't always get what you want, but if you try, you might get what you need"

Yang gue mau saat ini dari kamu cuma satu hal. Tetap Jadi Sahabat gue.

Ya... Gue mau KAMU TETAP JADI SAHABAT GUE.

***

Walaupun udah dapat wejangan kaya gitu dari kakak gue dan nyokapnya, tetap aja galau ini tak mau pergi. Semacam udah betah dan berjodoh banget sama gue.
Akhirnya suami kakak gue ngajak gue ke PIM (Pondok Indah Mal), sambil sedikit menghina, 'ayo, dari pada galau mendingan ikut nge-PIM aja'. Gue iya in ajakan itu, dasanya gue emang mudah terpengaruh dan gue belum pernah masuk ke PIM.
Disana, gue lebih keliatan kaya pembantu kakak gue daripada adiknya. Akhirnya pas di sebuah foodcourt, perasaan anaeh mulai mendatangi gue. Kakak gue ngeluarin uang 2rts ribu lalu dikasih ke gue. Awalnya gue seneng. Tapi gue gak nyangka kalo habis itu gue di tinggal di foodcourt sendirian.
Gue langsung bayangin hal yang ekstrem, seperti tiba-tiba gue ditinggal pung sama kakak gue, gue gak tau jalan, terus resmi nyasar, dicegat preman dan disuruh ngamen di lampu merah.

Tapi beruntung kakak gue gak sejahat itu. Keheningan gue waktu itu diusik sama sekelompok anak muda yang rentan galau kaya gue, yang ngobrol keras kaya lagi ngomong di hutan. Si cewek bilang, 'beib, besok sering-sering ajak gue keluar barenga ya..'
*DEG* Gue kaget banget??? Keluar bareng??? Maksudnya???

Tapi pada saat itu gue sadar kalo si cewek selelu jujur dengan perasaannya ke cowok. Mungkin itu yang ngebuat dia jadi punya pasangan. Beda sama gue yang cuma ngungkapin langsung aja gak berani. Dan pas saat nya gue rasa tepat, dia udah diambil sama orang lain duluan.



0 Responds