Pada Kenyataannya....

11:29 AM

Peringatan...!!
Cerita ini dibuat saat penulis sedang mengalami keadaan galau tingkat ujian skripsi, jadi nama yang akan tertulis di dalam cerita ini pastilah nama-nama yang benar adanya dan tidak dibuat-buat.

So... Begini ceritanya..
beberapa minggu terakhir memang adalah hari-hari yang sangat berbeda dengan apa yang gue alami atau hadapi selama ini. Dimulai dari hal kecil, gue yang tadinya pemalu, gak berani mengungkapkan isi hati yang gue pendam berubah menjadi sedikit lebih berani dalam mengungkapkan penat walau bukan sama orang tua atau pu gebetan.. iya gue punya gebetan.
Mulai beberapa minggu belakangan ini gue juga udah mulai mengurangi jatah minta unag ke bokap, gue udah dewasa, teman sebaya gue udah pada bisa nyari uang sendiri, udah pada punya anak, udah ada yang punya anak 2 lagi dan iyee.. gue masih jomblo single. 

Kemarin gue sempet ngaku ke teman gue, ngakuin akan sesuatu hal yang mungkin selama ini, ya.. selama 4 semester atau 2 tahuan ini cuma gue simpen dalam lubuk hati gue yang paling dalem.
Gue kira gue ini orang hebat, mampu tetap tampil dengan senyuman menawan walau hati lagi meradang, ternyata enggak.. Gue cuma sebongkah tulang tak berdaging yang sangat rapuh.

Kemarin gue cerita ke temen gue inisialnya dessy, iya dia cewek, sahabat gue dari gue belum jadi orang sampai sekarang jadi orang-orangan. Gue beraniin cerita ke dia karena gue gak tau lagi harus cerita ke siapa lagi, ke bokap jelas gak mungkin, pacar? tambah gak mungkin. Ya.. nasib gue emang tragis.

Gue bercerita bahwa kenyataannya gue gak merasa nyaman harus belajar pada bidang atau jurusan yang gue ambil saat ini. Buat yang belum tau, gue sekarang lagi menempuh program pendidikan guru sekolah dasar di salah satu universitas yang biayanya mahal di yogyakarta. Buat beberapa kalangan memang , jurusan PGSD amat menjajikan karena beberapa tahun kedepan banyak guru SD yang akan pensiun. Tapi buat gue enggak sama sekali... Pada kenyataanya, jurusan ini bukan termasuk salah satu bidang yang gue ingini.. Ya... Jadi guru memang salah satu pilihan kerja gue di masa depan, tapi bukan guru SD. 

Tapi.. perasaan gak suka ini gak akan pernah berani gue ungkapkan kepada bokap gue, yang notabene beliaua lah sumber dana gue saat ini, beliau udah kerja keras demi bisa membayar unag kuliah gue saat ini. Tapi tetep aja... perasaan ini memang gak bisa dibohongi! 
Alasan gue gak terlalu suka atau betah belajar di prodi ini karena, gue gak pernah suka mengulangi pelajaran yang dulu udah pernah gue pelajari.
Nah.. bukankah mudah tinggal ngulang lagi?? Iyee.. mudah sih mudah, logikanya gini,, kalian sekolah SMP3 tahun kalo lempeng, SMA 3 tahun kalo kalian gak keduluan punya anak. Di masa itu banyak sekali pelajaran kaya Biologi, fisika, dan makhluk2 sejenisnya. Nah di kuliah gue kembali lagi harus belajar dari awal, dan itu sama halnya gue cuma muter, balik arah ke jaman2 gue sekolah dulu.. Dan itu buat gue sangat amat gak enak meeen!!!

Pada kenyataannya,, gue gak sombong yee, tapi #FYI aja,, gue itu adalah tipe orang yang suka belajar tentang hal-hal baru, hal yang bisa menimbulkan rasa keingintahuan gue akan dunia ini, akan betapa besarnya dunia yang gue huni saat ini dan betapa kecil dan tak berdayanya gue di mata sang Kuasa. <--ini barusan gue kesurupan ustad jepry kali ya..

Tapi.. Pada kenyataannya.. gue gak pernah bernai cerita ke bokap, gue takut gue akan melukai perasaan beliau yang udah susah payah kerja cari uag buat kuliah gue, gue rela menahan perasan gue ini agar beliau tidak merasa sakit hati cuma gara-gara rasa keegoisasn gue. Gue rela berbohong, berbohong demi membuat orang-orang yang udah ngedukung gue sampai kuliah ini gak merasa kecewa, gak merasa perjuangan mereka sia-sia.

Dulu, gue masih setengah hati ngejalani studi gue disini. Kini udah masuk semester 4, gue udah gak lagi setengah hati disini.. At least setengah hati lebih sedikit lah.
Disini gue akan terus encoba menemukan potongan-potongan kebahagiaan yang selalu gue idam-idamkan, merangkainya menjadi satu... Menjadi sebuah kebagiaan yang utuh yang akan selalau gue kenang.
Ya paling gak, I HAVE TO FINISH WHAT I HAVE STARTED

2 Responds