Cerita Sedih Tak Kan Seindah Ini, Kawan!

10:44 AM

So,, hari ini gue mulai lagi cerita tentang keapesan gue .
Ya..kemaren 14 Agustus hari yang selalu gue tungguin tiap tahunnya, bukan karena hari itu Hitler mati atau hari #PenggaluanMasall, bukan juga hari dimana aku lulus ujian skripsi. Tapi dihari itu sosok wanita tercantik  ke empat yang pernah gue temuin mencapai usia nya yang kle 20 tahun, dan asal tau aja..wanita tercantik pertama buat gue adalah ibu gue, yang ke dua masih ibu gue, dan yang ketiga masih tetap sama ibu gue. *emang gue jarang liat cewek cantik* 

Eitsss,, cewek cantik yang sesuai standarisasi gue jelas aja bukan yang sembarangan. Yang jelas dan yang paling penting dia gak pake BEHEL / KAWAT GIGI ! !

Gak pake BEHEL / KAWAT GIGI !!

*sengaja diulang biar tambah jelas!!*


by the way..standarisasi itu apaan ya?? 



Kembali ke masalah..

Jadi pagi saat gue tau si dia ulang tahun, gue langsunng atur strategi gimana cara gue biar bisa ketemu sama sahabat gue itu..
awalnya gue cari-cari info di twitternya dari situ gue dapat sedikit info kalo dia akhir minggu ini pulang kampung.. Gue sebut pulang kampung karena selama 2 tahun ini dia sedang menuntut ilmu di salatiga, kalo gak salah deket sama tempat nazzaruddin ketangkep kemaren...
Awalnya rencana gue, adalah rencana terhebat sepanjang abad 22.. Tapi ternyata kenyataan memang hampir selalu bertolak belakang dengan rencana. Itu semua dikarenakan kita hanyalah manusia biasa yang penuh kekurangan, karena sesungguhnya kesempurnaan adalan milik Allah, dan kita akan bertemu lagi di acara Dorse se...se.... se...
Sorry, barusan otak gue kegeser 5cm kearah bener..


lah terus gimana??


Sebagai seorang penggemar Sherlock Holmes gue selalu punya rencana cadangan,, dan biasanya lebih ekstrim dario rencana awal. 
buat yang gak tau, ekstrim itu adalah nama makanan yang disimpen di peti dingin, dan dimakan pas cuaca panas.

Ada beberapa opsi rencana:
  1. gue ngrampok mobil, terus gue bawa tuh mobil ke salatiga..tapi gue langsung batalin rencana itu karena gue baru inget gue belum bisa nyetir mobil.
  2. gue todong sopir mobil pake pisau, terus gue minta anterin ke salatiga..dan ternyata gak jadi karena pisaunya baru dipake nyokap buat motong ayam.
  3. gue pura-pura ditabrak mobil, terus sopir nya keluar, yang ternyata adalah sandra dewi..dan akhirnya gue langsung dibawa ke KUA. 
Dan, akhirnya gue pilih opsi rencana nomor 5, yaitu gue harus tungguin dia didepan rumahnya sampe dia mau keluar.. (yang ngebatin gue gak pandai ngitung, gue sumpahin jd jomblo seumur hidup)

disinilah cerita dimulai....

Sore itu, setelah sholat ashar, gue mandi dan siap-siap kerumah si dia. awalnya dengan rasa sangat amat pede, gue ambil sepeda nyokap gue, dan langsung gue genjot..
Nah, berhubung hari itu udah hampir maghrib, dan gue gak cukup bawa uang banyak akhirnya #MentalMahasiswa gue berbicara.
"cahyo, kamu harus segera cari masjid, untuk cari bukaan gratis... "

Ya, kurang lebih kaya gitu yang terngiang-ngiang di otak gue...
Nah,, setelah cukup dapet bukaan, tak lupa sholat  dan berterimakasih pada takmir masjid setempat, gue mulai genjot lagi sepeda nyokap yang gak muda lagi usianya..
Nah, sampai didepan rumahnya, dengan kado 2 bar coklat dibungkus ala kadarnya gue sms dia..


Gue : "Dirumah gak??Ngobrol bentar yuk..ditunngu di deket rumahmu.."

*selang 1,5 jam tanpa balasan, gue sms lagi*


Gue : "Ngobrol bentar aja."

dan 10 menit kemudian sms gue dibales..


 Dia : "Lg ga drmh kq.pcma"


sialan....bener-bener sialan... kalo gak inget puasa sama inget kalo dia adalah sahabat gue,, udah gue cium-cium pipi nya!!
Pas, dapet sms itu rasanya itu kaya mau ketemu orang sama ngasih kado tapi gak jadi.. Ya gitu deh gue emang gak terlalu pandai buat permisalan..
Dan, saking sebelnya sama dia,, gue buka bungkus coklat yang niatnya mau gue jadiin kado itu, dan mulai gue makan.. Dan karena belum ilang juga rasa sebel itu..coklat yang masih sisa 1 itu pun raib gue telan. Setalah kenyang dan coklat pun habis gue baru sadar..
kemudian gue tatap dalam-dalam pintu depan rumahnya kemudian gue bilang...


"Selamat ulang tahun, kawan. Semoga segera tercapai segala mimpi-mimpi besar mu. Dan aku akan selalu disini tersenyum bahagia ketika melihat sahbat terbaiok yang pernah aku punya berhasil meraih impian nya. "


Dan dengan perasaan sedih karena gak bisa ketemu dan juga rasa kenyang karena 2 bar coklat..gue pulang,, pulang ke tempat dimana gue habiskan waktu gue, tenggelam dalam kesendirian,, hiks!,  tenggelam dalam pikira-pikiran yang gak jelas rimbanya, hiks!, tenggelam dalam kesedihan karena gak bisa ketemu  sama dia dihari bersejarahnya atau kesenangan karena dapet satu sms dari dia udah mewakili semuanya, semua hal yang ingin aku ketahui, hiks! 
Dan sampai kapanpun kau tetap hal terindah yang pernah aku temui...


You are the best friend, I ever had !
 
Wassalam

2 Responds