Merdeka!! Merdeka!!

11:21 AM

MERDEKA!! MERDEKA!!

Salam super sobatku yang  budiman!! tak terasa hari ini 66 tahun sudah bangsa kita merdeka, merdeka dari penjajahan yang dilakukan sama bangsa-bangsa lain!!

Tapi, benarkah kita udah merdeka sepenuhnya?? 
Nah, sobatku yang budiman, mumpung gue lagi bener nih, habis kejedot tembok kemaren dan otak gue geser 5 cm ke arah yang bener. Gue mau sedikit berkeluh kesah tentang hari kemerdekaan ini..gue bukan nya sok jadi kritikus-kritikus yang sering nongol di tipi-tipi, terus ngasih kritik asal-asalan tanpa tau jalan keluarny. Persetan dengan itu semua!!




Yang mau gue share kali ini adalah tentang keadilan. nah 66 th Indonesia  merdeka, apakah menurut lo semua, semua institusi pemerintah udah adil?? *gue gak percaya bisa ngomong institusi*


Oke, kita flash back...

ingat gak sama pelajaran kewarganegaraan yang kita dapat di SD dulu?? lah, di pelajaran itu ditekankan tentang PANCASILA kan??
masih ingat sila tentang keadilan? itu tuh sila ke-2 dan ke-5!!
yang kalo gak salah bunyinya  

"Kemanusiaan yang ADIL dan beradab" dan "KeADILan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia"

anehnya dinegeri kita yang tercinta ini,, masih banyak warganya yang secara terang-terangan gak mengamalkan pancasila, terutama dua sila tersebut.
kok bisa?? 

NIh, gue kasih contoh nya. Misal ada maling ayam yang ke gap didepan pos ronda,menurut lo apa yang akan didapat sama tuh maling?? bogem mentah dari warga sekitar tentu, dapat kena gebuk pasti, dan masih tambah parahnya lagi pasti dapat tiket gratis menginap 3 bulan di hotel prodeyo!
Sekarang lo bandingin sama maling kelas kakap, hiu, dan paus. (gue jg heran kenapa dikash nama hewan) Kaya para koruptor yang seenaknya ngembat uang negara, uang rakyat, dan juga uang gue..apa yang mereka dapat?? liburan gratis ke singapura, jalan2 ke Amerika, dan akhirnya ketangkep di kolongbia. Masih adil kah itu??

Masih ada yang lebih gak adil lagi, lebih dari korupsi. Dan, parahnya hal itu dilakuin sama generasi muda bangsa Indonesia ini...
ya...hal yang udah jadi budaya umum di daerah sekitar tempat gue bermukim..yaitu budaya pacaran di tempat umum.


Sepele sih kelihatannya, tapi coba deh lo cermati dengan seksama..budaya kaya gitu itu sangat amat rawan akan menimbulkan kecemburuan sosial bagi segelintir kalangan yang gue sebut #JombloNgenes.


Gini maksud gue,, ketika gak sengaja para #JombloNgenes jalan di mall atau dimana terserah mereka, dan secara langsung dengan mata kepala bokapnya #lho mereka liat sepasang muda-mudi yang ehem-ehem tentu saja di hati mereka akan langsung berkecamuk.
Andai saja tuh #JombloNgenes sepintar roy suryo dalam mengeles, tentu mereka akan bilang. "mereka yang pacaran di tempat umum, emang gak ngerti sila tentang keadilan." 
Tapi sayang mereka bukan roy suryo, mereka hanya lah sekelompok orang yang tertindas oleh jaman yang semakin maju..
Nah, buat para sobat ku yang budiman, terutama yang masih punya predikat #JombloNgenes, melihat fenomena kaya itu masih kah kalian akan memperpanjang status jomblo kalian?? 
 


Nah, gan gue rasa cukup sampai disini dulu bahasan tentang hari kemerdekaan...Tak lupa gue ucapkan "DIRGAHAYU REPUBLIK INDONSIA" dan "SELAMAT ULANG TAHUN AYAH KU" 


WASSALAM

0 Responds