Buat Gue, Cinta itu....

4:22 PM

Ada kiranya cinta itu adalah suatu misteri yang aneh. Banyak dari temen gue yang udah jadian sejak TK sampai tubuhnya tumbuh jadi segedhe Agung Hercules pun bisa putus, yang lain ada yang cuma kenal lewat jejaring sosial terus kopi darat sekali besoknya jadian, ada yang hari ini putus beberapa jam kemudian udan jadian, ada pula  yang udah sampai ngrayain jomblo perak masih aja belum dapat pasangan.
Begitu banyak keanehan pada satu hal yang biasa orang sebut cinta.

Bagi gue sendiri, cinta juga tergolong aneh.. Gue yang bentar lagi mau ngrayain hari jomblo gue yang ke tiga ratus limapuluh enam pun, masih merasa heran dengan cinta.
Buat gue.. Ya buat gue pribadi, cinta itu aneh. Seaneh orang yang menjalani LDR tapi tetep masih suka dandan kalo malam minggu sabtu malam tiba.
Keanehan muncul saat gue bener2 lost contact sama seseorang yang dulu bahkan sampai sekarang masih berati banget buat gue. Sejak saat itu gue jadi gampang banget suka sama cewek, ya bener gue masih suka sama cewek dan gue masih normal.

Sejak kenal dan deket sama dia, gue jadi gampang suka sama cewek yang punya wajah oriental, entah itu semacam kutukan atau bukan. Sayangnya tiap gue deketin cewek yang punya wajah oriental gitu, gue selalu mendapat perlakuan yang sama. Dihina, dicemooh, dan dibilang ganteng.
Terutama hal yang terakhir gue tulis.. itu adalah fitnah yang paling kejam didunia ini.


Pernah suatu waktu gue jalan sama cewewk korban LDR, ya.. dimana gue selalu menjadi tempat dia meluapakna kesedihannya, dimana dia pinjam bahu gue saat dia mau nangis, dia pinjam telianga gue saat dia butuh teman curhat. Di titik ini gue merasa gue adalah segalanya buat dia, karena gue selalu ada disaat dia susah.
Tapi kenyataannya enggak, belakangan baru gue tau, ketika dia susah dia memnag selalu datang ke gue buat curhat tapi ketika dia senang dia selalu datang ke rumah pasangannya dan selalu menghabiskan kesenagngan itu dikamar pasangannya.

Disini gue mau bunuh diri, tapi mengingat apa yang dikatakan AA gym, jangan tanya apa yang dikatakannya. Gue juga lupa!
Gue akhirnya mengurungkan diri untuk bunuh diri dan menggantinya dengan memandangi langit malam yang pada waktu itu lagi bagus2nya sambil bermain gitar, tapi gue urungkan hal itu karena gue baru sadar kalo gue belum bisa main gitar dan waktu itu ternyata belum malam, masih siang hari.

Akhirnya gue banting stir ke kanan.. tapi tetep semacam kutukan yang gak bisa hilang, ada seorang cewek dengan wajah oriental lagi, yang kembali mengisi hari2 sepi gue. Gue tiap minggu rajin dateng kerumahnya, gue selalu setia nemenin dia belajar.. Tapi gue urung menyatakan perasaan gue ke dia, mengingat dia ternyata baru berusia 8 tahun. Dan jika gue maksain buat nembak dia, gue pasti udah dilaporin ke komisi perlindungan anak buat ketemu sama kak seto. dan satu alasan lagi kenapa gue urung nembak dia.. bahwa kenyataannya dia adalah murid les gue!!

Dan.. setelah gue mengalami beberapa hubungn yang gak terlalu baik dengan beberapa cewek berwajah oriental, gue pun mencoba untuk mengalihkan pandangan gue. Gue coba lihat orang-orang disekitar gue, yang mungkin dia adalah tulang rusuk gue.. Lama gue mencari, tak kunjung gue temukan tulang rusuk gue itu. Akhirnya gue pergi ke salah satu warung bakso yang ternama di jogja. Nama warung bakso itu "ternama", entah apa maksudnya. Akhirnya disana geu menemukan tulangrusuk komplit dengan bakso dan kuah.

Gue akhirnya kembali merenung.. Merenungi apa sebenearnya cinta itu.. apakah cuma perasaan suka yang nantinya akan hilang seiring dengan kenaikan harga BBM? Ataukah Cinta itu sebenarnya adalah siksaan yang berbalut keindahan??
Gue renungi semua jalan cerita cinta gue.. walaupun kebanyakan berakhir kurang indah seperti yang sering diputer di FTV yang sering nyokap gue lihat. Gue tetep bersyukur atas semuanya.. Bagus atau pun tidak, ceriat cinta itu tetap akan jadi suatu bagian dari diri gue. Menjadi bagian yang tak akan terpisahkan.. Dan akan tetap menjadi sebuah teka-teki yang Aneh.

0 Responds