Sebenarnya Bahagia itu Sederhana..

10:36 AM

Apa yang bisa buat orang lain bahagia tentu bisa membuat diri kita sendiri merasa bahagia.. betul tidak??
Permasalahannya sederhana.. maukah setiap dari kalian mencoba membuat orang lain lain bahagia?? Gak perlu ngelakuin hal-hal yang muluk-muluk seperti ngebersihin monas atau motongin rumput gelora Bung Karno.. cukup dengan melakukan pekerjaan kalian, apapun itu, dengan serius..

Ketika kalian melakukan sesuatu cuma setengah hati, setengah pikiran dan setengah ngantuk.. Hasil dari hal yang kalian kerjakan tentu saja gak maksimal, bukan? Itulha kenapa diperlukan keseriusan dalam mengerjakan suatu hal..

Bahagia sendiri buat gue adalah ketika gue bisa berarti banyak pada lingkungan di sekitar gue. Lingkungan keluarga, teman, maupun hal yang lain. Bahagia itu sederhana.. gak perlu kalian harus selalu mengalah cuma gara-gara ingin melihat orang lain senang, terkadang egois itu penting. Kalo bukan kalian yang mikirin diri kalian masing-masing mau siapa lagi?? kecoak? tikus? apa minta pak BeYe buat mikrin hidup kalian? 
Bahagia juga bukan soal berapa banyak pujian yang kita dapat, bukan soal berapa banyak rupiah yang kita hasilkan, dan bukan soal berapa lama kalian jomblo. 
Dan asal kalian tau, pujian sebetulnya adalah sebuah ujian terselubung selaput dara gegap gempita. Dimana kalo kalian terperosok didalamnya maka akan sangat susah untuk bisa keluar dari zona nyaman itu. Dan itu bukan suatu kebahagiaan..
Begitu pula uang.. Mungkin benar jika pepatah bilang uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Tapi sekiranya lebih enak ngadain pesta perkawinan di suatu gedung yang mewah yang terletak di kawasan metropolitan, yang dikelilingi pusat perbelanjaan, dan dikelilingi oleh para demonstran, dari pada nikah di warung tegal.
Tapi bukan itu esensi dari kebahagiaan.. Uang memang hal yang penting tapi bukan pokok.. Bisa juga sih punya uang banyak dijadian sebagai tolok ukur kebahaiaan bagi beberapa orang, asalkan.. uang itu dicari dengan cara yang benar dan bukan dengan cara ngepet, ataupun ngebohongin rakyat sih.
Jadi jomblo maaf single, juga bukan suatu batasan buat kalian untuk bahagia.. Ambil lah sisi positif dari jadi single itu. Misalnya kalian kan gak perlu keluar uang lebih buat jalan sama pasangan kalian, dan uang itu bisa ditabung yang nantinya bisa kalian pake buat naik haji sama ortu kalian, bisa juga buat beli ipad 2 dan kalian bisa pamer ke teman2 kalian yang udah punya pacar tapi cuma bisa pacaran di pinggir lapangan.

Bahagia itu sederhana sesederhana rumus relativitas Einstein.. Sesederhana teori big bang, dan sesederhana dikala ada sesorang yang ingin menyatakan cinta nya tapi tak pernah terlaksana. 
Bagi gue... Bahagia itu sederhana sekali.. dimana gue harus ngobrol sama ortu gue, gue cerita apa2 saja yang gue lakukan, dan yang paling ngebuat gue bahagia adalah ketika gue melihat senyum dari mereka ketika melihat gue. Melihat seorang anak yang mereka rawat sejak masih kecil sampai segini-gini aja sih sebenernya.. Tapi ketika melihat saraut wajah orang tua gue yang makin hari makin keriput itu tersenyum  gue tau bahwa itu adalah suatu kebahagiaan yang bahkan Bill Gates pun tidak bisa membelinya..



0 Responds