Banyak Hal Aneh Di Dunia....

9:25 AM

Salam super sobat budiman...hahaha
Akhirnya gue mulai lagi mengetik halaman ini, setelah beberapa lama sempat terabaikan. Eitttsss!!! Jangan salah.. gue jadi jarang update blog karena lagi menyelesaikan suatu tugas kenegaraan.. antara lain :
  1. Gue sedang bantu bpak presiden memilih kandidat menteri yang baru, menggantikan menteri yang akan di reshuffle. Nah, beberapa orang terkenal pilihan gue antara lain Shitlicious sebagai pengganti menteri pendidikan, Poconggg sebagai calon menteri kegalauan, dan gue masih belum nemu orang yang tepat sebagai menteri perjombloan.
  2. Alasan nomer 2, karena gue akhir2 akhir ini sedang dan masih meneliti sejenis penyakit yang banyak diderita sebagian besar generasi penerus bangsa,,, penyakit yang sering disebut GALAU. 
GALAU !!
*disebut lagi biar makin jelas*
SObat budiman.... 
dalam kevakuman gue dengan 2 alasan tersebut di atas, gue sempet nemuin fakta aneh yang sering terjadi di sekitar gue.
Hal yang pertama, adalah hal yang sering gue denger lewat tayangan2 pengajian di acara televisi. Yaitu tentang siapa saja pahlawan-pahlawan yang cepet masuk surga.
Pertama kali gue denger kalimat itu, gue langsung buru-buru pengen nyimak. Awalnya karena gue yakin semua pahlawan bakal masuk surga karena telah berbuat baik bagi bangsa ini. Tapi, kata ustad yang kebanyakan gaya itu, dan selalu teriak JAMAAAH...OHHH JAMAAAH!!! hanya ada beberapa nama pahlawan yang cepet masuk surganya...
Mereka adalah.........................: 
  1.  pattimura. kenapa pattimura??? awalnya juga kaget.....begini penjelasannya. TEntu kalian semua sudah tau gambar pattimura yang bawa golok di uang pecahan 1000 rupiah.
 

Mungkin kalian semua masih sulit menerimanya. Jelasnya gini, gambar pattimura yang nota bene bawa golok dan gak pake kopiah/peci ini malah sering gue temuin di dalam kotak amal masjid. --wait,, bukan artinya kalo gue sreing nyolong kotak amal lho-- lo semua bayangin deh,, orang yang setiap hari bawa golok, tapi dia malah sering ketempat ibadah. Bukankah itu suatu hal yang FRONTAL banget?? masih ada beberpa pahlawan lagi yang sering datang ke masjid kaya pangeran antasasi dan tuaku imam bonjol.

Sekarang,, kalian bandingin sama yang ini.......

GAMBAR PARA PENDIRI BANGSA GAN.....
 
Kedua pahlawan diatas pake peci dan terlihat alim kan??? tapi sayangnya mereka jarang banget mampir ke kotak amal masjid gan... --bukan berati gue sering buka kotak amal lho-- tapi menurut ustad yang tadi gue bilang. 
Nah pada saat itulah gue jadi sadar akan satu hal.... Banyak orang yang penampilan luar nya bagus, alim, tapi kenyataannya didalam nya bobrok semuanya. pada titik inilah kutipan yang sering gue denger gak berlaku bahwa 
"OUTSIDE REFLECT INSIDE"

pepatah itu udah gak ada artinya pada titik ini.

Hal aneh selanjutnya adalah tentang munculnya sifat kegalaun massal yang sreing dialami sama temen-temen gue. Anehnya,,, kalo gue perhatiin kegalauan mereka cuma terjadi tiap sabtu malam *dikamus gue belum ada malam minggu* dan kalo gue yang sering jadi tempat sampah merka curhat, masalahnya pasti adalah hal sama. Misalnya, tadi gue liat facebook mantan pacar gue, dia pake profil pict sama cewek lain, padahal gue sama dia belum lama putus,, gue envy se envy envy nya envy ....!!!!!!!!!
Nah, kalo gue dapat sms kaya gitu, gue bingung mesti ngasih #SolusiSesat kaya apa. Toh,, kalo mereka udah nagaku dewasa, dan bisa sedikit aja mikir ke depan...nagapain toh mereka masih liat profil mantan yang cuma bikin galau dan envy?? kalo mereka lebih peka dan pinter sedikit aja...mereka pasti gak akan ngelakuin hal konyol semacam itu.

Hal kedua,, pernah suatu saat gue yang masih jadi tempat sampah curhat dari temen gue,, dimintain saran!! Masalah nya gak jauh-jauh dari yang namanya pacaran, teman gue bilang kalo dia pacaran sama orang yang beda agama, dan gak ngerti mesti dilanjutin apa di udahin aja hubungan mereka. ]
Nah,, saat itu gue ngasih #solusiSesat nya kaya gini... KALO KAMU GAK MERASA NYAMAN KENAPA GAK KAMU TINGGALIN AJA,, Hidup itu singkat lho.
Gue kira dengan ngasih saran kaya gitu dia bakaln putus dan dengan tangan yang terbuka gue akan menggantikan posisi yang ditinggalkan pacarnya itu....tapi ternyata dugaan gue salah. Dia malah pindah agama, ke agama yang sama dengan pacarnya. Dan dengan tak tahu perasaan hatiku dia malah mengucapkan banyak-banyak terimakasih ke gue karena udah ngasih saran yang terbaik....

Pada titik ini gue langsung menyatakan bahwa gue gak bakal lagi ngasih  #SolusiSesat. Gue kapok!!!

Dan mungkin karena gue dapat panggilan dari bapak presiden...
Mungkin mau ngelanjutin bahas tentang reshuffle menteri lagi..... postingan ini gue cukupkan sampai disini dulu!!

Wassalam

0 Responds