Coloklah Mata Dunia Dengan Pena, Kawan!!

9:56 AM

Salam Super sobat budiman... tak terasa lama juga gue gak nge uptade lagi blog gue ini..

Sedikit berdebu dan usang saat gue mulai nge buka halaman posting.. :D


Okey, , sahabat super..kali ini gue mau sedikit share tentang apa cita-cita atau keinginan terbesar dalam hidup gue. .



pertama...mari kita flash back dulu ke jaman kita masih SD dulu...dulu tiap ditanya sama orang-orang gedhe apa cita-cita gue, gue langsung jawab..kalo gue pengen jadi dokter..

kalo ditanya kenapa ..ya simple aja,, jadi dokter itu pekerjaan enak..kerjaannya tinggal raba-raba pasien, ngasih secarik kertas dan 50 rb pun masuk kantong..

Itu pola pikir gue ,pada awalnya...tapi menjelang usia 16 th..gue mulai sadar untuk suatu pekerjaan yang sangat menggiurkan, terutama tentang fee yang kita dapat seperti jadi dokter itu gak gampang!!

Sekali lagi.... GAK GAMPANG!!


Butuh paling gak ratusan juga buat bisa jadi dokter...dan kalo gue tetep paksain cita-cita itu..gue pasti paksa orang tua gue buat jual lapangan sama masjid yang ada di deket rumah bokap gue.

Dan karena cita-cita itu gak bakal mungkin buat jadi nyata..gue mulai banting stir.. Pertama gue mulai mikir buat jadi presiden, menteri, gubernur, bupati, camat, pilot, bodyguard, sopir, penyanyi, artis....tapi itu semua gak mungkin... It's so kampret!!!

Dan...saking frustasinya gue, karena gak ada pekerjaan yang pantas buat gue cita-citain...sampai suatu saat gue pernah bercita-cita jadi seorang teroris..

Tapi..semua nya berubah ketika saat itu gue ketemu sama orang... orang itu muncul dalam hidup gue sambil bawa buku "kambing jantan -catatan siswa bodoh-"yang belakang gue tau karya Raditya Dika.

Dan...setelah gue dipinjamin atau tepatnya maksa buat pinjam tuh buku...gue jadi dapat suatu pencerahan.. kalo gue suatu saat nanti bakal jadi seorang penulis!!


JADI SEORANG PENULIS!!!


Itu...Yang menjadi tujuan hidup gue sampai saat postingan ini gue ketik....

Awalnya...gue kira jadi penulis itu gampang,, tinggal tulis aja kisah hidup gue yang apes-apes lalu dicetak, dijual di gramedia, dapat royalti dan naik haji....

tapi ternyata itu cuma terjadi di alam pikiran gue.... Jadi penulis itu susah!!

Kenyataan yang gue hadapi... Semua berlainan sama apa yang gue imajinasikan!! Pertama, gak semua orang doyan baca buku..apalagi bukan karangan orang-orang terkenal. Kedua, susah ngajak orang baca buku..apalagi bukan karya penulis terkenal... *harap maklum, emang gue gak pandai buat pengandaian* -_____-
Sampai suatu saat gue baca-baca blog seorang mahasiswa abadi dikampus yang jadi tempat gue cari ilmu sekarang... ya...blog milik Alit Susanto.

Dan setelah muali gue baca postingan itu, twit gue di RT sama beliau... RT-an itu berisi..

=========================================================================



alitt susanto
Coloklah mata dunia, dgn pena, kawan! RT after read new post from . Jd terinspirasi buat nulis juga.
======================================================================
Ya....Coloklah mata dunia,dgn pena, kawan! kata-kata itu selalu membekas di benak gue..ibarat kula gambar petir di jidat nya harry potter!!

Di salah satu postingannya itu... gue sangat terinspirasi... pada salah satu kata-katanya...



"Jadi penulis itu kadang memang pahit kalo orientasi kamu adalah royalti.. tapi jadi penulis itu akan selalu manis kalo orientasi kamu adalah prestasi"


Singkat tapi efeknya langsung ke pusat syafat otak gue.... Terlebih lagi, beberapa hari sebelum itu..gue dapat kuliah dari dosen paporit gue... BAPAK St. KARTONO.

Beliau mengatakan bahwa,, "mungkin kita sedang dipersiapkan menjadi seorang guru sesuai jurusan yang kita tempuh.... Tapi tak ada satu pun yang tahu, akan jadi apa kita besok!!"


Tak ada seorang pun yang tahu , akan jadi apa kita besok!!


Kalimat itu lah yang selalu gue catet di dalam hard disk ciptaan Tuhan yang ada di kepala gue... Kalimat yang Selalu gue taruh tepat 5 cm di depan otak gue. Dan 5cm lagi gue akan jadi seorang penulis yang punya orientasi pada prestasi seperti kata bang Alit Susanto.


Gak mudah memang, susah sudah barang tentu,, banyak resiko..ya emang hidup adalah tentang keberanian mengmbil resiko-resiko yang ada dan berusaha menghadapinya bukan lari daripadanya...

Hal ini gue pelajari saat tau kisah temen gue yang punya pacar beda agama, dan bingung mau dilanjutin apa gak hubungn mereka....dan akhirnya GALAU lah yang temen gue alamin!!


Ya...selalu menarik mendengar, menyaksikan , cerita orang lain memang.... Termasuk cerita gimana Bokap dan nyokap gue ketemu, pacaran, nikah...dan walaupun selalu berulang-ulang dan gak kaya yang disinetron-sinetron yang diselingi lagu-lagi romantis tiap adegannya. Tetap saja itu, buat gue, selalu sangat menarik...


Dan... alasan lain kenapa gue pengen banget jadi penulis....adalah gue pengen punya sesuatu yang kelak bisa jadi bukti kepada anak, cucu, cicit, cucucnya cicit, dan cucucnya lagi...

Bahwa kakek dari kakek mereka yaitu gue pernah mengalami hal-hal yang sangt luar biasa dalam menjalani cerita yang disutradarai Tuhan buat gue...


Dan,, suatu saat.... Gue pasti bisa buktiin pada dunia, pada orang tua gue...pada setiap orang yang pernah ngeanggap remeh ke gue, Kalo gue bisa jadi PENULIS, jadi orang yang bisa ngebanggain bokap dan nyokap gue, jadi orang yang bisa MENCOLOK MATA DUNIA DENGAN PENA!!!!....

SUATU SAAT NANTI..... dengan cara yang masih Tuhan rahasiakan dari gue!!!


Sekian....

Wassalam.... And Keep Writing !!!!

0 Responds