===>>> 4L4Y <<<===

1:01 PM

Yeaaaahh... !!
Postingan gue kali ini agak sedikit berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya... 
So, dipostingan ini gue akan sedikit mengulas apa itu alay... (menurut versi gue)

Nah, Guys... Klaian tentu udah gak asing lagi dengan kata alay atau 4L4y atau 4L@y atau ..........terserah terusin sendiri.
Tapi.. apa kalian tau apa itu sebenernya alay atau 4L4y atau 4L@y atau .........???
Nah.. Karena gue terlalu males buat buka kamus besar bahasa Indonesia cuma buat tau arti alay atau 4L4y atau 4L@y atau ......... Ini.. so, gue browsing aja di syekh google.. Eh, ternyata nemu yang kaya beginian..
Alay adalah sebuah istilah yang merujuk pada sebuah fenomena perilaku remaja di Indonesia.
Istilah ini merupakan stereotipe yang menggambarkan gaya hidup norak atau kampungan. Selain itu, alay merujuk pada gaya yang dianggap berlebihan dan selalu berusaha menarik perhatian. Seseorang yang dikategorikan alay umumnya memiliki perilaku unik dalam hal bahasa dan gaya hidup. Dalam gaya bahasa, terutama bahasa tulis, alay merujuk pada kesenangan remaja menggabungkan huruf besar-huruf kecil, menggabungkan huruf dengan angka dan simbol, atau menyingkat secara berlebihan.
Check di sumbernya ====>>> klik gan!! 
nah..  Itu pengertian alay atau 4L4y atau 4L@y atau ......... yang gue dapet dari syekh google..
Dan parahnya.. Bukan cuma anak-anak muda yang kampungan yang bisa bersikap alay.. Bahkan seorang penulis terkenal, seorang penulis yang gue idolakan, seorang penulis novel MMJ  pun bisa bersikap 4L4y.. 
Ya,, siapa lagi kalo bukan @radityadika  
Yaampunnnn...... Nih kalo kalian gak percaya..

 




Foto alay @radityadika  


#AmpuniAimYaAllah...  Gue amat sangat terkejut melihat seorang penulis yang gue idolakan.. Ternyata 4l4y.. #AmpuniAimLagiYaAllah
Saking terkejutnya liat foto itu.. --yang menurut gue udah kaya foto penampakan setan penunggu pohon toge di deket kebon sana--..  Gue sampai gak bisa makan selama 3 hari.
Iya sih.. Bukan karena foto itu penyebab utamanya,, tapi lebih ke gue nya yang lagi bokek.
Nah,, berhubung gue ini adalah tupe orang yang sangat amat penasaran terhadap satu hal yang unik.. Gue berguru lagi sama syekh google. Dan nemu lagi beberapa tingkatan  alay atau 4L4y atau 4L@y atau ........dari satu sumber yang terpercaya.. Klik disini.

A.  Ini adalah Tingkatan terendah dari alay atau 4L4y atau 4L@y atau .........
Nah,,  pada tingkatan ini.. Ke-4L4y-an nya tidak terlalu terlihat. lebih terlihat seperti anak smp yang baru kenal sama sms dan baru tahu ada simbol-simbol lucu di hp nya. 
Ke-4L4Y-an nya dapat terlihat dari cara dia nulis (baik di sms, fb, dsb)
Seperti...  

1. nulis kata disingkat, seperti "lagi apa?" gi pha??

2. memakai simbol tambahan. "p@ k@bar L0e??

3. menggunakan huruf Z dibelakang kata. "mlz bgtz!" atau "gurunya malezin yh" atau "Azembt banget yh L0o00e"

4. comment orang dengan minta balasan kaya "repp iah!" / "blz dum" / "reply dsini iiaaa"/"repp GpL Yh"

5. layoutnya hp nya yang super rame bahkan berfotmat gif (gerak) dengan warna ngejrenk pinkk fontnya yang anehlah

See???  bener-bener kaya smp yang baru dapat hp...

B.  Tingkatan Menengah dari alay atau 4L4y atau 4L@y atau ........

Nah,, pada tingkat ini ke-4L4y-an tidak hanya terlihat dari tulisan-tulisan di sms maupun about me di FB nya.. Tapi udah merasuki urat-urat nadinya dan tercermin melalui tindakannya. . At least begitu yang gue dapet dari satu sumber tentang alay atau 4L4y atau 4L@y atau ........ini.

Gue kasih contohnya,, 
1. mamerin kebisaan dishotout, misalnya "eh w kan menang track motor lohh.." atau "eh w les nyetir dong.." dan yang lebih oon nya "eh w makin oke dan top ya tiap hari"dan parahnya lagi "eh w Ghi G@k Pake Cel@n@ D4lem Lh000" *tepok jidat*

2. rusuhin comment foto. misalnya cuma dicomment "cantik deh/ganteng deh" balesnya "emg gw gnteng gtuu... y krna trlahir dh ganteng kli ya?? hha. dan kyanya..........blabalabla"

3. nickname digabung sama nama org yang disuka dengan cara gajelas. misalnya (kalo namanya sama maaf ya) "delita saiianks si luthuu.." atau "delita cinta dya" atau "A90es ajalahgakusahpanjangpanjang ntardisangka ALAY"
*nah lo!!*
.
4. bikin album yang isinya artis favorit mereka. contoh "kangen band khuzuz loh!!" 

*pingsan* *tiduran di rel* 

Anak-anak muda jaman sekarang kalo dibilang kreatif, ya emang kreatif.. Tapi ke-kreatifan mereka sering gak   diposisikan pada tempatnya.

Sebelum gue lanjutin nulis 4L4y tingkat tinggi gue mau minum obat pereda sakit mata.. Dan perlu gue ingetin. SEDIA OBAT ANEMIA!! --buat jaga-jaga kalo seandainya lo langsung muntah darah ketika baca tulisan selanjutnya--


Well... 
Ini dia ...
C. Tingkatan Tertinggi Dari alay atau 4L4y atau 4L@y atau .........

Disini bukan cuma tingkah laku mereka-mereka saja yang terlihat alay atau 4L4y atau 4L@y atau ......... Tapi udah merasuki ke pikiran mereka... Sehingga mereka yang alay atau 4L4y atau 4L@y atau ......... Mereka sering melakukan sedikit kebohongan publik.

Begini contohnya... 
Barang abal yang dipamerin ketemen terus dia ngaku beli di singapore, Amerika, ameriki dan sebagainya...

 "eh liat nih gue beli gelang di amrik gituloh asli harganya 50dollar,,  kalo ga salah sih dirupiahin 500 ribu ya." 

*pingsan*

Ada pula yang terlihat dari cara dia mengirim pesan..

"K4Ng3nZ dWEcChh 9w S@5 C0woK 9w"

*muntah*
Dan yang paling sering terlihat adalah dari cara mereka memajang foto-foto mereka di situs jejaring sosial. 
Dari yang mulutnya monyong-monyong, telunjuknya nempel di bibir, dan gaya foto dari atas.. 
 Ya.. Kurang lebih kaya begini.. 
*pingsan*

  Dan...yang lebih parah lagi tuh kaya gini....
*tepok jidat*

Nah... 
Guys... Berhubung gue udah gak tahan lagi pengen muntah dan pengen segera ke dokter mata... Buat periksa semoga mata gue masih sehat karena baru aja lihat foto-foto yang luar biasa...

Sampai jumpa di lain postingan ya.... :*


0 Responds