Waktu itu Berpengaruh

11:20 AM

"Semua indah pada waktunya", sebuah ungkapan sederhana yang terlontar dari mulut kakak gue malam itu...begitu mendengar kata itu gue langsung menolak nya mentah-mentah. bagaimana bisa semua indah pada waktunya tanpa kita berusaha membuatnya indah.. ya gak?? Apa mungkin orang yang kerjaan nya cuma duduk, diem, terus liatin langit, liatin mendung,terus galau, terus  mendesah , showeran bisa punya waktu yang indah??Bener-bener ungkapan yang aneh..

Tapi gue sangat amat setuju kalo sesakit apapun perasaan kita.. pada akhirnya akan sembuh juga. Ya itu sih kalo kalilan gak gantung diri dulu :D 
Siapa tau, saking depresinya diputus sama pasangan kalian, terus galau berkepanjangan, showeran tiap jam, dan saking gak betahnya gantung diri deh pake kawat gigi.

Walo emang kadang hidup ini gak seperti yang kita harapakan, tapi hidup juga selalu punya senjata rahasia yang mampu but kita terkesima akan segala hal yang terjadi pada diri kita.Ya ... Apalagi kalo bukan Waktu. 
Bener emang gue gak setuju dengan ungkapan diatas.. Tapi satu hal yang cukup gue tau waktu itu bisa sangat berpengaruh pada setiap hal, sekecil apapun. Misalnya nih, pada awal PDKT, kalian pasti baik-baikin pasangan, sering colong-colongan buat pegang tangan, sering bilang 'beb,, aku traktir eahhh' dan bla bla bla....
Nah, giliran pas udah jadian kebiasaan-kebiasaan unyu pas PDKT itu sediikit demi sedikit pasti akan luntur. Ya... Waktu itu berpengaruh, agak lama jadian, pasti mulai udah ketahuan boroknya pasangan masing-masing. Misalnya si cewek jadi judes, gak mood an, sampai ngeluarin jurus "terserahnya". 
Nah, gue jelasin sedikit tentang jurus "terserah" ini. Biasanya cewek kalo udah ngeluarin jurus ini, dia lagi berada dalam kondisi tergalau. Galau stadium kritis. 

Contohnya. ada cowok bilang,'beb, kamyu mau makan dimanahhh??'. 
'terserah, deh *sambil manyun*', jawab cewek.
'Makan sate aja ya',
'gak mau'
'terus mau makan apa?'
'kan udah dibilangin terserah'
'yaudah, makan seafood ya..'
'gak mau!!'
'terus apa dong??'
'terserah.... terserah... dasar goblok!!!!'
----dan akhirnya mereka putus-----

Dan, kalo ini pernah terjadi sama kalian, gue saranin, buat cowok langsung pura-pura mati selama 45 menit plus injury time. Kalo buat cewek, mendingan buruan pura-pura amnesia sambil joget ala ayu tingting.


***
 Waktu juga berpengaruh pada kisah dalam hidup gue,, pada awal ditinggal sama Almh.Nitta. Gue sampe bener-bener gak bisa move on. Stuck ditempat, sampai akhirnya gue kenal sama seseorang yang hampir mirip sama Almh.Nitta.
Terkadan waktu memang punya cara tersendiri untuk menunjukan sesuatu yang gak kita duga.
Lama gue habiskan waktu buat ngestalkerin segala hal yang berhubungan sama intan, mulai dari friendster, facebook, blog, sampai twitter..
Tapi.. lama gue ngestalkerin segala hal yang berhubungan sama dia, makin tau gue kalo dia bukan kaya dia yang gue kenal pas SMA...... Waktu itu berpengaruh...

Begitu juga cerita gue sama Miss.GP.. 
Sampai-sampai Celline temen gue yang gue kenal di warung bubur pak ujang, kaget saat gue cerita kalo dia itu udah punya monyet (baca:pacar).
'Dasar orang aneh.. udah tau punyanya orang lain, masih aja mau di embat', tukasnya sewot.
'Ah.. elo gak tau logika gue sih.'
'logika macam apa?'
'Gini ya,, kalo cewek cantik single.. itu bisa dipastiin saingannya banyak.. Nah kalo cewek cantik udah double alias yang udah punya monyet, itu saingan nya kan  cuma satu', tutur gue dengan muka berseringai.
'Iya juga sih..', jawabnya kalah.
'Nah ... kan.', jawab gue senang sambil nari tortor.
-----hening sesaat---
 ***

Banyak hal dalam diri seorang cewek yang gak akan pernah gue mengerti. Beberrapa hal yang sering gue, celline, kakak gue, dan abang gue bicarakan..
Misalnya.. Malam itu di luar rumah sedang hujan sejadi-jadinya. Hal satu-satunya yang gue harapkan saat itu adalah...jangan banjir. Karena gue gak bisa renang.
Malam itu, gue ditemain segelas kopi panas, duduk diteras depan, mandangin hujan yang turun bareng-bareng , seakan mereka tak kenal apa itu kesendirian. galau tingkat dewa.
Dan saat kesendirian itu mulai memuncak, selalu ada seorang sahabat yang datang mencairkan suasana.
Malam itu, gue sama Celline duduk bersama bercerita ngalor-ngidul, walau gue tahu dia gak reti apa itu ngalor dan apa itu ngidul.

Sampai akhirnya satu pertanyaan ter absurd gue terlontar dari mulut gue..
'Cell, menurut situ.. kenapa sih ada cewek yang selalu aja liat ke atas??' tanya gue.
'Maksudnya??, jawabnya
'I meant that.. kenapa ada orang yang selalu mengidamkan orang yang mereka sukai walo kenyataannya orang itu sama sekali gak naruh rasa sedikit pun sama dia'.
Dengan wajah sok tuanya dia bilang,'Ya begitulah hidup... Tak selalu indah seperti di sinetron-sinetron yang tidur aja mesti pake make up'.
'Dan, maka dari itu.....', lanjutnya. 'Walau kadang hidup tak seperti yang elu ataupun gue harapkan.. paling gak.....'
'Paling gak apaan???', jawab gue penasaran.
'Paling gak,, hidup punya caranya sendiri buat nunjukin kalo kita salah sangka kepadanya'.  'So, tetap usaha dengan apa yang elu yakini kebenarannya, dengan gitu elu akan belajar banyak hal.'

Dan,, terkadang kedewasaan seseorang sangat mudah terlihat dari cara bicara,, waktu memang punya pengaruh besar dalam hidup kita,, tergantung bagaimana cara kita menyikapinya. Dan kalau kita sudah stuck pada suatu hal yang gak bisa kita upayain lagi.. Cobalah lihat dari sisi yang lain, dan berusaha lah kembali untuk menemukan potongan-potongan kebahagiaan dari apa yang terjadi pada kita.

Karena terkadang waktu akan berasa begitu singkat bagi yang menunggu, begitu cepat bagi yang terburu, terlalu panjang bagi yang galau, dan terlalu singkat untuk merasakan kebahagiaan..
Waktu memang berpengaruh... seperti kata pepatah "Time has taught us about life. When we couldn't get things we wanted, remember, the gift wrapped up in a greater plan.."


0 Responds