Komedi Berdiri Pertama Saya

3:51 PM

Wah.. lama juga ya blog ini gak ditengok... *bersihin sarang laba-laba*..
Dengan kesibukan gue yang udah layaknya artis dadakan ini, wajar lah kalo blog ini sempat terabaikan dan belum bisa move on. 
Well... Kali ini gue akan sedikit bercerita tentang komedi berdiri atau yang lebih nge-hits dikenal dengan stand up comedy..
Awalnya saat gue bilang kalo gue akan open mic -sebutan bagi orang cakep yang akan ngelucu didepan- banyak sekali temen gue yang meragukan kemampuan gue. *nangis dipojokan*
Dan berkat sering di bully itulah gue bertekad kuat, mengencangkan ikat kepala gue, gue akan menunjukan kalo gue yang cakep kalo pas remang2 ini bisa menghibur kalangan rame.

Dan...sebenarnya ini rahasia dan gak ada yang boleh tau. Niat gue yang pertama kali ikut komedi berdiri ini adalah untuk mendulang follower twitter gue. Maklum.. keinginan untuk selalu eksis itu ada.
Pas.. kebetulan di kampus gue ada komunitas serupa yang ingin mengadakan open mic yang perdana, gue langsung ambil kesempatan itu buat ikutan daftar. Dan langsung dapat kesempatan untuk tampil di part kedua. Rasanya bisa tampil di open mic kampus itu seperti naik odong-odong lalu kecemplung di kali, terus pas mau mandi gak ada air dan akhirnya nangis dipojokan kamar mandi.

Hari selasa itu gue dan beberapa comic -sebutan buat orang ganteng dan cantik- dikumpulkan untuk dibekali semacam menyan yang akan digunakan pas tampil, jadi semacam alat buat mengguna-gunai para penonton untuk tertawa, terlepas lucu apa gak lucunya..
Hari rabunya gue sama sekqali gak bisa tidur, bukan karena materi yang akan gue presentasikan di depan para audience yang kurang matang tapi lebih karena nyamuk di rumah gue belum pada makan 3 minggu.. 
tapi serius.. dengan materi yang kurang dari 7menit ini gue agak takut buat menjelentrehkannya..
Terlebih lagi gue udah ngajak Miss. GP buat nonton. Klao gak lucu mau ditaruh dimana wajah ganteng dan pantat gue yang tepos ini????
Hari H pun  tiba.. dengan perasaan yang sedikit campur aduk kaya bumbu gado-gado pun, gue menjalani pagi sampai sore buat kulia. 
Dengan persiapan materi yang gak terlalu gue yakini ditambah dengan menyan dan kembang 7rupa gue siap buat open mic perdana gue dikampus. Sedikit info sih.. gue udah pernah sekali open mic di salah satu angkringan cafe di klaten, tapi beda tekanan psikis nya dengan open mic gue di kampus.

Kebetulan gue dapat undian nomor dua, jadi kalo gak lucu pun masih ada comic-comic lain yang lebih gak lucu lagi. Dan kebetulan juga miss.Gp hari gak bisa datang karena dia ingin membuat tato gambar zebra cross.
Jalan yang gue tempuh dari tengah hall menuju ke panggung penuh derita waktu itu terasa sangat panjang, dan ibarat menyebrangi jembatan shiratal mustaqim, dan kalo gue jatuh pasti gue akan masuk neraka. 

Deg--deg deg--deg..Akhirnya gue mengeluarkan celotehan gue yang pertama.. masih gak ada yang ketawa. 
masuk ke celotehan gue yang kedua ... tetep pada diem. 
Gue udah gak tau mesti gimana.. Akhirnya saat gue keluarkan celotehan gue selanjutnya para penonton sudah mulai pada ketawa, dan mungkin juga efek menyan tadi baru bekerja. Celotehan gue kali itu ada lah tentang hukum rajam, dimana orang yang akan dihukum rajam itu dimasukana kedalam sumur tanpa air lalu dilemparai pakaian dalam sampai mati.
akhirnya buat joke-joke gue selanjutnya, gue mulai udah bisa ngontrol situasi dan membuat para penonton ketawa.. 
Penampakan cowok ganteng dengan sepatu mangap





Gue bersyukur banget malam itu bisa sedikit menumpahakan materi gue yang kenbanyakan atau malah semuanya adalah curhatan gue. Terkadang gue juga heran, curhatan orang kok diketawain ya.... menyan emang bisa ngejawab semuanya,.
Dan maaf video buat komedi berdiri ini belum bisa terupload karena sedang pending.

Dan akhirnya kegiatan balas dendam gue ke temen2 yang udah meragukan kemampuan ngelucu gue udah terlaksana. Dan makasih  buat crew dari @standup_usd yang udah kasih kesempatan nglawak, temen-temen comic yang seangkatan sama gue kemaren .. Gak ada loe gak asik men...
Dan berhubung gue hari ini galau banget.. gue mau cari kamar mandi buat pancuran dan....... sabunan. 

Terimakasih... Salam sabun.

0 Responds