Ketika Galauer Menulis..

4:29 PM

Apa yang biasa kalian lakukan waktu kalian galau, pilu, ataupun resah??
Ngetwit dengan twit-twit galau gak jelas??

 atau mulai nge-retweet-in twit-twit galau kaya...

atau yang paling parah malah ngelakuin hal ini di kamar mandi..



 Ya,, banyak hal yang bisa dilakukan saat galau melanda.. Tapi kebanyakan dari hal yang kalian lakuka itu hanya bersifat temporary , hanya kalian lakukan sebagai wujud pelampiasan pada sesuatu hal yang membuat kalian menjadi galau...



Buat gue secara pribadi, galau emang sering gue alami, entah karena tugas kuliah gue yang naudzubillah, gara-gara BBM gak jadi naik, ataupun gara-gara pacar impian gue tak kunjung dateng.. 
Semua hal itu bisa saja ngebuat gue jadi galu, terutama yang terakhir. Dan hal yang paling sering gue lakukan ketika gue galau adalah gue duduk di pinggir pagar kamar gue yang ada di lantai dua, kemudian gue nangis di dalam hujan sambil menatap kelangit dan, gue teriak.. AAAKKKKUUU GGGAAAKKK PPPUUUNNNYAAA UUUAAANNGGG.....
tapi hal itu cepet-cepet gue hentikan karena gue sadar, saat itu gue baru berada di kamar mandi dan sedang ngeden.

Dan,, seiring dengan perkembangan jaman, gue tahu kegalauan semacam itu memang tidak ada gunanya.. Akhirnya setelah gue merenung di kamar mandi sambil nongkrong tadi.. Gue mendapat secercah harapan, ide untuk menyalurkan hobi gue kegalauan gue lewat semacam tulisan. 

Ya.. walau gue tahu tulisan gue gak sebagus tulisan tangn teman gue bayu tapi paling gak, ini jauh lebih bermanfaat dari pada gue hari tiap hari nongkrong dikamar mandi sambil menghabiskan berbungkus-bungkus sabun dan tak tahu sampai kapan akan keluar itunya.. :D


Dan kenapa gue pilih Ajang nulis sebagai salah satu pelampiasan kegalauan gue? Ya, mau apa lagi, gak mungkin juga gue malampiaskan kegalauan gue lewat bakar-bakar ban di tengah jalan sendirian, gak mungkin juga gue melampiaskan dengan cara tiduran di rel, dan paling gak mungkin juga gue melampiaskan dengan cara minum rexona. Itu gak keren!
Menurut gue sih,, nulis itu bukan sekedar lo melampiaskan apa-apa aja yang ada di pikiran kalian, bukan sekedar mencurahkan isi hati kalian, but more than that.. dengan nulis kalian juga berpikir gimana harus membuat tulisan kalian menarik dan enak dibaca oleh para pembaca yang budiman.
Itu yang menjadikan kenapa gue milih nulis sebagai ajang gue buat ngelampiasin kegalauan gue selain sabunana tadi.

and FYI: gak mudah memang untuk melampiaskan apa yang kalian galauin ke dalam sebuah tulisan, apalagi kalo tulisan kalian jelek seperti..... ah sudahlah.
Secara pribadi, gue sebenernya agak meraa gimana gitu.. ngumbar cerita kegalauan gue di sebuah blog yang nantinya pasti gue share ke temen-temen se penggalauan gue. But, disitulah letak titik kenikmatan dari apa yang disebut keindahan penderitaan. 
Buat kalian yang selalu mendapatkan hinaan, cercaan dari beberapa teman kalian. Dan kalian bener-bener gak tahu mesti ngapaian selain sabunan,, coba kalian buat hinaan yang kalian dapatkan itu menjadi sebuah motor, penggerak untu kemudian menjadi penyemangat kalian untuk melakukan halhal yang di luar ekspektasi kalian. Coblah mengubah kelemahanyang ada pada diri kalian menjadi suatu bentuk keunggulan yang membuat kalian ini memang beda dari siapapun.

Gak mudah pada awalnya.. Gue juga mengalami hal yang sama.. Tapi setelah dapet sedikit pencerahan, gue tahu.. kelemahan-kelemahan yang ada pada diri gue bisa gue buat jadi sebuah senjata rahasia, menjadi sebuah materi stand up comedy misalnya.
Ya.. walau gak terlalu lucu dan terkesan kalo gue cuma curhat di depan audience, at least gue udah nyoba mengungkapkan kegalauan gue di depan umum dan menerima sebuah tepuk tangan dari beberapa diantaranya, --catet cuma orang yang gue bayar aja yang tepuk tangan--
Dan saat itu gue yakin akan jalan gue yang udah gue ambil.. karena gue merasa kalo gue udah menemukan potongan-potongan kebahagiaan yang gue buat sendiri..


Terakhir... jangan takut galau kawan,, itu cuma semacam cara agar kita bisa menyikapi sesuatu hal dari segi lain dari yang biasa kita lakukan.. :)

0 Responds