Berdamai Dengan Kenyataan.

10:40 AM

Guys.. pernah gak kalian ngrasa gagal?? jawabannya pasti "ya," pasti setiap orang pernah mengalaminya, termasuk orang yang mengaku dirinya sudah sukses pun pasti pernah mengalami atau pun menjumpai kegagalan. 
Ya.. kegagalan memang bagian dari proses hidup, itulah sebabnya setiap dari kita pasti mengalaminya

Termasuk gue, gak kehitung deh berapa kali gue gagal dan berapa kali gue ngrasa putus asa, putus leher, dan putus kemaluan. Tapi, gue memegang satu prinsip yang gue dapat dari lagunya coldplay yang judulnya FIX YOU, yang intinya "IF YOU NEVER TRY YOU NEVER KNOW", dan jangan pernah tanya apa hubungan antara prinsip hidup sama sebuah...lirik lagu.

Tapi ya.. saat kegagalan itu gak gue sesali dan saat gue gak terpuruk dalam kondisi mengenaskan itu, gue serasa menemukan suatu keindahan dari sebuah kegagalan. Agak kedengararan gila, memang, bagaimana seseorang bisa berfikir bahwa kegagalan adalah indah. Tapi itulah gue, itu lah yang membedakan gue dengan pengecut-pengecut diluar sana yang hanya bisa bermimpi tanpa berusaha, yang hanya bisa berkata tapi tak berbuat, dan yang hanya bisa mengeluh tanpa pernah bisa mensyukuri.



Ya.. berani gagal itu baik. *ini bukan tagline iklan deterjen lho ya..
Yah.. Mungkin juga kegagalan itu adalah cara seseorang yang sangat luar bisa yang biasa kita sebut Tuhan menunjukkan kuasa-Nya kepada kita.. Mungkin seharusnya kita harus lebih sering bersyukur karena kita gagal, ya gak??

Itu lah yang sampai saat ini gue coba terapkan pada hidup gue. 

Kalo ngomongin soal kegagalan dalam hidup gue, udah gak ke hitung banyaknya kegagalan yang gue alami. Satu yang paling membekas, yaitu gue samapi detik ini gagal jadi penyanyi cilik.


Salah satu kegagalan gue misalnya, tentang studi gue di kampus ini. Gue gak pernah merecanain masuk kampus yang sekarang menjadi tempat gue mencari ilmu dan pasangan ini. Dulunya, gue selalu ingin masuk sebuah sekolah tinggi yang memiliki ikatan dinasnya dan alhamdulliah gue gak ketrima. Shit.

Akhirnya gue mendaftar di sekolah tinggi universitas yang bukan idaman gue dan gue ketrima. Gak tau mesti seneng apa susah. Gue juga ketrima di jurusan yang bukan favorit gue, nah lo!!
Tapi mau gimana lagi, begitulah alur hidup. Tidak semua yang kita ibginkan akan tercapai. Disini gue mencoba mencari dan terus mencari dan pada suatu titik gue akhirnya bisa bersyukur gue bisa masuk di kampus ini. 

Di kampus ini, gue bisa kenal sama orang-orang hebat dalam berbagai bidang, baik itu agama, sosial, dan gua juga bisa kenal dengan dunia stand up comedy. Gue gak ngebayangin, kalo misalnya gue jadi ketrima di sekolah dengan ikatan dinasnya, apakah gue akan bisa merasa bersyukur lebih dari ini?? Ya... walaupun mungkin kehidupan disana lebih menjanjikan.. Gue tetep suka disini, karena sudah terlanjur sih

Dikampus ini pula gue bisa berkenalan dengan beberapa calon pasangan gue kelak Ada yang pas setelah kenalan gue langsung diludain, ada yang udah lama kenal tapi masih berlagak kaya gak suka,  dan ada pula yang kenal terus janjian terus diejekin temennya terus gak jadi kenal. tragis.
Semua kegagalan itu bener-benr nyata dan mau gak mau gue harus hadapi satu per satu.. berat memang. Apalagi kalo mesti berjuang sendiri, ya gue memang sangat intovet untuk masalah-masalah yang sensitive, temen curhat gue satu-satunya cuma pegadaian. Karena gue yakin pegadaian mampu mengatasi masalah tanpa masalah.

Walaupun selalu tertatih, gue selalu berusaha mencoba bangkit dan berdiri lagi. Mencoba mencari celah kebahagiaan gue sendiri dari setiap kegagalan yang gue alami. Potongan-potongan kebahagiaan itulah yang nantinya akan gue rangkai bersama pasangan gue kelak menjadi sebuah panorama kebahagiaan yang selalu akan bisa dikenang.

Satu hal yang selalu bisa buat gue yakin dalam menghadapi setiap kegagalan yang menimpa gue. Bahwa apapun yang terjadi pada diri gue sekarang ini.. Itu adalah hal yang terbaik untuk gue. seperti halnya tentang study, gue mungkin gak ketrima di sekolah favorit dan ketrima di kampus bukan favorit. Tapi itulah hal baiknya, disini.. dikampus ini, bersama sahabat-sahabat yang gue miliki sekarang gue terus dan terus berusaha untuk menjadi lebih dan lebih baik lagi. Gue tidak akan pernah menyesali kegagalan gue, gue akan  terus dan terus berusaha menikmati setiap potong dari kegagalan yang terjadi pada diri gue.

menyerah?? Gak akan pernah !!

Walau kadang sesal datang menghantui gue. Tapi gue langsung berpikir bahwa What is there to regret when we only have one life?
Yeah.. we only have one life don't waste it.. 
Karena memang waktu tidak bisa diatur ulang ke waktu dimana kita ngrasa bahagia, bisa bersama dengan orang yang kita sayangi. Waktu berjalan terus tanpa ada yang mampu menghentikan.

Seperti beberapa waktu ini, gue berterimakasih banget kepada beberapa temen gue yang sudah mau gue korek-korek kisah kegagalannya. Kalian orang-orang hebat, kalian mampu enikmati kegagalan kalian, kalian mampu berdamai dengan kenyataan. Walau pahit, kalian tetap mampu bisa tersenyum indah, dari hati gue yang paling dalam, gue berterimakasih, gue belajar banyak hal dari cerita kalian. Belajar untuk menikmati apapun yang terjadi pada diri gue saat ini.
Karena memang benar, bahwa apapun yang terjadi pada diri kita saat ini, itu adalah yang terbaik.

5 Responds